Bangun Jembatan Menuju Pemakaman Umum, Dede: Saya Beri Nama Jembatan SEDULUR

Bangun Jembatan Menuju Pemakaman Umum, Dede: Saya Beri Nama Jembatan SEDULUR

Bidik 86, Karawang
Benahi struktur dan infrastruktur, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), bangun jembatan menuju pemakaman umum, tepatnya di wilayah Dusun Bakan Ngantay, RT. 03/06, realisasi anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama.
Menurut Kepala Desa (Kades)  Mekarsari, Dede Gusnul Yakin, dikonfirmasi Pewarta Bidik 86, di lokasi pekerjaan, Kamis, 1 Juli 2021, pembangunan jembatan tersebut adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat. Dengan memanfa’atkan DD tersebut, Pemdes bongkar jembatan lama yang sudah rapuh, kemudian membangun jembatan baru.
“Dari DD itu, Desa menganggarkan melalui RAB APBDes, tentang rencana pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah pembangunan jembatan. Tentu?semua berdasar usulan warga saat MusrenbangDes,” papar Dede.
Lebih lanjut Dede menjelaskan, jika ada usulan warga yang belum terealisasi tahun ini, akan diusulkan untuk tahap berikutnya.
Dalam pelaksanaan pengerjaan jembatan, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan PKT (Padat Karya Tunai).
Dede bahkan menerangkan, anggaran yang terserap besarnya bervariasi, sesuai dengan volume kegiatan atau proyek yang dikerjakan.
“Untuk pembangunan jembatan, hanya satu unit, menjadi skala prioritas, Yakni di Dsn. Babakan Ngantay. Itu jembatan lama, kemudian dibongkar dan dibangun jembatan baru. Pembangunan jembatan sudah hampir selesai, tinggal finishing. Alhamdulillah, semua dikerjakan oleh masyarakat Ds. Mekarsari dan jembatan ini saya beri nama jembatan SEDULUR,” terangnya seraya tersenyum. (Hen)