Dinas BPMD Pulang Pisau Ajak Pers Pantau Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

Dinas BPMD Pulang Pisau Ajak Pers Pantau Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

Bidik 86, Pulang Pisau
Pers salah satu pilar utama dalam hal kontrol sosial, terutama terkait berbagai kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Terkait hal itu, Pewarta Bidik 86 Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), berkoordinasi dan konfirmasi kepada salah satu kedinasan di Kabupaten Pulang Pisau, yaitu Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD).

“Segenap jajaran kedinasan khususnya di BPMD Pulang Pisau, sudah pasti bersinergi dengan berbagai pihak terkait, tentu saja semua itu sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Kepala Dinas (Kadis) BPMD Pulang Pisau, Deni Widanarni, SE, MAB, di ruang kerjanya, Kamis (10/6/21).
Wida (sapaan akrab) pun berharap, agar Pers betul-betul menggunakan fungsinya sebagai kontrol sosial, bersama-sama memantau setiap kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah, yang diterapkan di wilayah masing-masing.
“Mari sama-sama kita kawal setiap kebijakan Pemerintah, baik Pusat ataupun Daerah. Kepada teman-teman Pers, agar menggunakan kapasitas sosial kontrolnya, sesuai peraturan yang berlaku. Kami tentunya membuka diri terhadap informasi dari temen-teman semua,” terang Wida.
Di tempat yang berbeda, Bidang Pengawasan Desa Kab. Pulang Pisau, Yanoadi Setiawan, SSTP, MAP menginginkan, terkait sistem untuk Pemerintahan Desa (Pemdes), agar masyarakat betui-betul memahaminya.
“Bagi masyarakat Pulang Pisau, jangan sungkan untuk bertanya terkait sistem Pemdes. Saya sepenuh hati akan membantu memberikan penjelasan, hingga warga betul-betul memahaminya,” katanya. (Krs)