Ds. Jatiragas Dirikan Posko Isolasi Mandiri, Kades: Untuk Gejala ODP

Ds. Jatiragas Dirikan Posko Isolasi Mandiri, Kades: Untuk Gejala ODP

Bidik 86, Karawang
Antisipasi ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19, Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), dirikan Pos Komando (Posko) Isolasi Mandiri.
Dikonfirmasi awak media Bidik 86 di ruang kerjanya, 1 Juli 2021, Kepala Desa (Kades) Jatiragas, Diki Arip Rahman, SH membenarkan, jika ruang isolasi mandiri tersebut nantinya akan dijadikan sebagai ruang transit sementara bagi ODP Covid-19, khususnya warga Jatiragas.
“Semisal ada warga yang tadinya berada di luar daerah kemudian kembali, otomatis sebagai ODP dan jika ditemukan gejala, maka ruang Isolasi Mandiri Desa bisa digunakan. Untuk penanganannya, Pemdes akan memanggil Petugas Kesehatan dari Puskesmas terdekat,” terang Diki.
Diki menjelaskan, jika ODP tersebut berkelanjutan, maka Petugas Gugus Tugas akan merujuk suspect ke RSUD atau RS yang ditunjuk, untuk penanganan lebih inten.
“Saya menghimbau kepada warga masyarakat Jatiragas, agar selalu menerapkan Prokes,” pinta Tokoh Utama di Pemerintahan Desa (Pemdes) Jatiragas itu. (Hen)