Hari Jadi Polwan RI ke-73 Polres Kotim Syukuran Secara Sederhana

Hari Jadi Polwan RI ke-73 Polres Kotim Syukuran Secara Sederhana

Bidik 86, Kotim
Hari Jadi Polwan RI ke-73, dirayakan Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, diperingati dengan melaksanakan syukuran secara sederhana, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit, Kab. Kotim, Prov. Kalteng.
Kegiatan syukuran Hari Jadi Polwan ke-73 di Mapolres Kotim, diisi dengan acara ramah-tamah secara intern, yang dihadiri oleh Kapolres Kotim bersama Ketua Bhayangkari Kotim, para PJU dan diikuti oleh seluruh Personil Polwan Polres Kotim, dengan Prokes.
Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021 ini, mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
Dalam kata sambutannya, Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si, merefleksi kembali bagaimana sejarah awal mula terbentuknya Polwan di Indonesia. Selanjutnya, dalam jati dirinya sebagai kaum hawa, kehidupan seorang Polwan memiliki peran ganda, yakni sebagai Anggota Polri, merangkap juga sebagai Ibu rumah tangga.
Selanjutnya, Kapolres juga mengapresiasi dengan Anggota Polwan yang sudah banyak berperan aktif dalam mitigasi Covid-19. Sudah dapat terlihat, dengan adanya Anggota Polwan sebagai tenaga administrasi dan Vaksinator, pada Gerai Vaksinasi Presisi.
Terakhir, Kapolres mengucapkan, “ Selamat Hari Jadi Polwan RI ke-73. Semoga semakin professional, mencintai dan dicintai masyarakat dan Keluarga. Kemudian berpesan, agar Anggota Polwan dapat menjaga marwah kehormatan diri dan keluarga, karena kehormatan adalah segala-galanya, serta harus cerdas dalam menempatkan diri.” (Krs)