Kades Kalijati Berikan Santunan kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Kades Kalijati Berikan Santunan kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Bidik 86, Karawang
Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), berikan santunan kepada 50 anak yatim piatu, Jum’at (7/5/21).
Acara tersebut dalam rangka mengisi moment bulan suci Ramadlan 1442 H, yang dilaksanakan di Bale Paniisan Ds. Kalijati. Selain Kepala Desa (Kades) Kalijati, Deni Supriatna, SE, hadir juga Staf Desa, Kelembagaan Desa dan elemen masyarakat lainnya.
Deni mengatakan, acara santunan tersebut sudah menjadi agenda rutin baginya.
“Alhamdulillah, walaupun kita sedang pandemi Covid-19, di bulan suci Ramadlan kali ini, kita masih bisa menyisihkan dan berbagi rezeki dengan anak yatim piatu,” terangnya.
Deni menambahkan, jika apa yang dilakukannya ini, bukanlah bertujuan berbangga diri.
“Ini bukanlah riya atau pamer, namun sebagai pengingat khususnya bagi saya, bahwa dari sebagian rezeki yang kita terima, ada hak orang lain. Jangan pernah melihat dari jumlah nominal yang diberikan, semua berawal dari keikhlasan,” papar pria jebolan Sarjana Ekonomi itu.
Apa yang dilakukan Kades Kalijati, Deni, berharap agar bermanfa’at bagi warganya, serta bisa sedikit meringankan beban disaat situasi sulit seperti sekarang ini (pandemi, red).
“Semoga bermanfa’at, sedikit meringankan beban, apalagi pandemi Covid-19, sangat terasa dampaknya terhadap perekonomian warga,” lanjutnya.
Dafa (7), salah seorang anak yatim piatu penerima santunan, merasa senang dengan bingkisan yang diberikan Tokoh Utama di Ds. Kalijati tersebut.
“Terima kasih Pak Kades,” ucapnya sambil tersenyum kecil. (Hen)