Kades Zul Pimpin Benahi Irigasi, Warga: Semoga Bisa Terus Menjadi Figur Utama bagi Warga Masyarakat Karang Jaya

Kades Zul Pimpin Benahi Irigasi, Warga: Semoga Bisa Terus Menjadi Figur Utama bagi Warga Masyarakat Karang Jaya

Bidik 86, Karawang
Abdilah Zulkarnaen, salah seorang Kades terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karang Jaya, Kecamatan Tirta Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).
Hari ini, Jum’at (30/4/21), Kades yang akrab dengan panggilan simpel ‘Zul’ tersebut, Pimpin segenap warganya untuk membenahi saluran irigasi, agar saluran air lancar khususnya untuk area pesawahan.
Kegiatan yang umum dengan istilah kerja bakti itu, adalah membersihkan tanah atau lumpur yang sudah mengendap sehingga mengganggu kelancaran saluran irigasi, bentuk kembali parit sehingga seminimal mungkin disaat arus air datang dengan volume besar, tanah tidak terlalu banyak yang terbawa.
“Alhamdulillah, masyarakat Karang Jaya terlihat antusias melaksanakan kerja bakti ini. Saluran irigasi yang lancar sangatlah penting bagi mereka, karena dengan adanya irigasi tersebut, diharapkan para petani tidak terkendala masalah air. Jika air stabil, diharapkan saat panen raya bisa menghasilkan padi yang berlimpah,” papar Kadea Zul, kepada Pewarta Bidik 86.
Di tempat yang sama, salah seorang warga yang enggan disebut identitasnya, merasa bangga dengan eksistensi Kades Zul.
“Dalam suasana adaptasinya di Pemdes Karang Jaya, Pak Kades Zul sudah bersedia berpeluh keringat bersama warga. Walaupun di bulan puasa, beliau tetap terlihat bersemangat. Terima kasih Pak Kades, sudah menunjukkan contoh tauladan bagi kami. Semoga Bapak bisa terus menjadi figur utama bagi kami segenap warga masyarakat Karang Jaya,” harap pria paruh baya tersebut. (Hen)