Kadis LH Pulang Pisau: Pers Miliki Peranan Penting

Kadis LH Pulang Pisau: Pers Miliki Peranan Penting

Bidik 86, Pulang Pisau
Pers merupakan fungsi dari pengawas atau pemantau semua aspek, tentu saja dengan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistik. Investigasi, Konfirmasi dan Koordinasi, adalah salah satu tahapan untuk menghasilkan sebuah fakta.
Terkait semua itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kabupaten Pulang Pisau, Drs. Wartony, M.Si mengatakan, jika Pers memiliki peranan penting sebagai kontrol sosial.
“Media memiliki peranan penting dalam hal kontrol sosial. Mari kita bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Saya pun mengajak kepada teman-teman Pers, untuk bersama-sama bersinergi secara profesional, khususnya dalam hal mengawasi tatanan LH di wilayah Pulang Pisau ini,” terang Drs. Wartony.
Pria No. 1 di Dinas LH itu pun menghimbau kepada warga masyarakat Pulang Pisau, agar membiasakan diri dengan budaya sehat, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.
“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan asal buang. Gunakan tempat sampah yang ada, yang sudah kita siapkan. Semua berawal dari diri kita, dengan selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, merupakan cerminan jiwa yang sehat,” paparnya. (Krs)