Karang Taruna Kec. Jatisari Bagikan Ratusan Takjil dan Ribuan Masker

Karang Taruna Kec. Jatisari Bagikan Ratusan Takjil dan Ribuan Masker

Bidik 86, Karawang
Karang Taruna Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), bagikan 300 takjil dan 3000 masker gratis di sekitaran Jalan Raya Jatiwangi, kepada masyarakat pengguna jalan raya tersebut. Sasarannya adalah pejalan kaki, pengendara Roda 2 (R2) maupun Roda 4 (R4), sore hari disaat menjelang berbuka puasa.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk Bhakti Sosial (Bhaksos) Karang Taruna Kec. Jatisari, di tengah pandemi Covid-19‚Äč yang sedang melanda dunia.
Kegiatan Bhaksos bagi-bagi takjil dan masker yang dikomando oleh Ketua Karang Taruna Kec. Jatisari, Ricki Slamet Januar tersebut, dari informasi yang berhasil dikantongi Reporter Bidik 86, merupakan kerjasama Karang Taruna dengan Kepala Desa (Kades) se-Kec. Jatisari, dengan titik kumpul di icon wisata Ds. Jatiwangi, Jum’at (7/5/21).
“Walau pun sedang berpuasa, kita tetap harus semangat, salah satu contoh adalah kegiatan sore ini. Ramadlan ini kita isi dengan kegiatan Bhaksos, bagikan takjil dan masker kepada masyarakat sekitar, atau pun yang kebetulan lewat. Terlebih akibat Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah, selain berdampak pada faktor ekonomi, juga menjadi beban tersendiri. Dengan sedikit berbagi, semoga mampu membangun rasa kebersamaan dan membangun kembali mentalitas,” terang Ricki kepada awak media Bidik 86, ketika dikonfirmasi.
Ricki menambahkan, jika dirinya berterima kasih dan mengapresiasi atas support dari para Donatur, dalam hal ini Kades se-Kec. Jatisari.
“Terima kasih kepada seluruh Donatur, khususnya para Kades se-Kec. Jatisari atas dukungannya, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan. Semoga amal baik semua pihak yang terlibat di dalam Bhaksos ini, dibalas berlipat ganda oleh Allah swt,” harapnya.
Salah seorang warga yang kebetulan melintas, Anda (40), menyambut baik pergerakan anak-anak muda Karang Taruna Kec. Jatisari itu.
“Kalau bisa, tiap hari Bang, he he…setidaknya, buat takjil, aman. Bagi saya sendiri, kegiatan ini sangat bermanfa’at sekali. Semoga banyak hal lainnya juga yang bisa dilakukan anak-anak muda khususnya Karang Taruna yang langsung bisa dirasakan manfa’atnya oleh warga. Terima kasih kepada Karang Taruna Kec. Jatisari, semoga semuanya diberi kesehatan lahir dan bathin,” ucap Anda, sembari menyalami Ketua Karang Taruna Kec. Jatisari, Ricki Slamet Januar. (Hen)