Ngeri, Proyek Jl. Raya Klari Pancawati Rawan Terjadi Laka

Ngeri, Proyek Jl. Raya Klari Pancawati Rawan Terjadi Laka

Bidik 86, Karawang
Proyek perbaikan Jl. Raya Klari Pancawati, tepatnya di Ds.  Pancawati, Kec. Klari, Kab. Karawang, Jabar, rawan terjadi kecelakaan. Sedikitnya tiga kendaraan R2 menjadi korban Laka Lantas pada lokasi proyek tersebut.
Menurut pantauan awak media di TKP, Rabu (18/8/21), kurangnya rambu peringatan dan minimnya penerangan, sehingga pengguna jalan tidak melihat adanya penambahan beton pada badan jalan. Pihak Kontraktor tidak memasang garis pembatas sampai ke ujung proyek, serta tidak ada papan informasi proyek.
Kepada awak media, salah seorang warga setempat Kang Uje menyampaikan, dalam satu hari bisa terjadi 3-4 kali kejadian Laka di lokasi tersebut.
“Tadi malam hingga subuh, ada 3 motor yang menabrak beton tersebut. Bahkan mobil truk pun, ada yang menabrak aspal beton di lokasi proyek tersebut,” ungkap Kang Uje.
Kang Uje berharap, pihak Kontraktor ataupun Dinas terkait, segera mengambil tindakan memasang rambu peringatan dan garis sepanjang penambahan beton tersebut.
“Saya harap, Kontraktor dapat bertindak cepat akibat banyaknya Laka pada proyek tersebut. Karena rambu yang terpasang di sana, saat ini hanya inisiatif dari RT dan warga setempat,” jelas Kang Uje.
Kang Uje selaku perwakilan warga setempat, meminta kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan proyek tersebut.
“Kami minta kepada pihak terkait, selesaikan proyek tersebut secepatnya, jangan ditunda-tunda, ini tidak baik,” harapnya.
Sementara itu, Camat Klari, Andi Muriadi, saat dikonfirmasi Pewarta terkait hal itu menyampaikan, bahwa proyek tersebut merupakan kewenangan Prov. Jabar. Karena jalan tersebut merupakan jalan lintas Provinsi. Camat Klari pun menghimbau pihak Kontraktor, segera memasang rambu peringatan yang sesuai dengan ketentuan, agar tidak membahayakan pengguna jalan.
“Pihak Kontraktor sebaiknya segera mengambil tindakan, jangan sampai ada korban lagi di proyek jalan tersebut,” tutupnya. (Red/Hen)