Pembangunan Jembatan Kp. Sukasari Terkesan Molor, Kades Karangjaya: Sangat Mengecewakan!

Pembangunan Jembatan Kp. Sukasari Terkesan Molor, Kades Karangjaya: Sangat Mengecewakan!

Bidik 86, Karawang
Pembangunan jembatan Kp. Sukasari, RT. 002/003, Ds. Karangjaya, Kec. Tirtamulya, Kab. Karawang, Jabar, dengan Penyedia Jasa CV. Endah Tegar Utama (ETU) yang berkantor di Dsn. I, RT. 001/001, Ds. Sumurgede, Kec. Cilamaya Kulon, Kab. Karawang itu, pengerjaannya terkesan lambat.
Jembatan dengan nilai SPK Rp189.104.000,- yang menjadi harapan masyarakat sebagai akses penghubung nantinya, kini hanya keluhan yang bisa mereka keluarkan. Pasalnya, dengan lambatnya pengerjaan proyek jembatan, tentu saja menjadi penghambat aktifitas warga yang dominan menggunakan fasilitas tersebut. Waktu Pelaksanaannya adalah 60 hari kerja, hingga kini diperkirakan baru mencapai sekitar 50%, sementara masa yang tersisa, tinggal menghitung jari.
“Akses jembatan ini sangat dibutuhkan warga, khususnya para petani. Namun yang kami lihat, pengerjaannya sangatlah lambat, terkesan molor gitu, kenapa ya?” ungkap Dadang Firmansyah, salah seorang warga, saat dikonfirmasi Kontributor Bidik 86.
Menurut Kades Karangjaya, Abdillah Zoelkarnaen, dirinya pun sangat kecewa terkait teknis kerja pembangunan jembatan tersebut.
“Sangat mengecewakan! Jembatan itu adalah akses penting bagi warga. Intinya kita berharap, agar dikerjakan sesuai prosedur yang ada, jangan sampai berlarut-larut seperti ini,” ucapnya dengan nada kesal, saat dihubungi by phone, Rabu, 25 Agustus 2021.
Zoel, demikian sapaan akrab tokoh utama di Ds. Karangjaya itu melanjutkan, dirinya berharap agar pihak terkait tidak hanya berpangku tangan. Apabila terjadi kesalahan atau kelalaian dalam sebuah mekanisme kerja, harus ditindak tegas.
“Dinas PUPR harus selektif memberikan kepercayaannya terkait realisasi pembangunan di wilayah Kab. Karawang, ini kan mencatut reputasi Kedinasan. Baik itu nominal anggaran, timing, maupun pelaksananya sudah jelas, namun kenapa terkesan tidak ada kesinambungan, ada apa sebenarnya?” cetus Kades Zoel, penuh dilema.
Perlu diketahui, pembangunan jembatan Kp. Sukasari, sumber dananya dari APBD Kab. Karawang TA 2021, dengan kuota panjang 6,00 m dan lebar 5,00 m. (Hen)