Pemdes Karang Jaya Laksanakan Kegiatan Vaksinasi

Pemdes Karang Jaya Laksanakan Kegiatan Vaksinasi

Bidik 86, Karawang
Pemdes Karang Jaya laksanakan kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Ds. Karang Jaya, Kec. Tirta Mulya, Kab. Karawang, Jabar, Senin, 16 Agustus 2021.
Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Ds. Karang Jaya. Masyarakat pun antusias datang ke Kantor Desa.
Kades Karang Jaya, Diki Zoelkarnaen mengatakan, bahwa sebanyak vaksin berjenis Sinovac, disiapkan untuk 236 warga.
“Kami siapkan vaksin sebanyak 233, akan tetapi tidak semua orang bisa di vaksin. Ada tahapan screening yang harus dilalui, kalau lolos lanjut vaksin. Jadi, meskipun banyak yang mendaftar, kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh Petugas,” terangnya.
Pria yang juga akrab dengan panggilan Bang Zoel itu pun menyebutkan, syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta.
“Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin, agar memberikan keterangan yang benar kepada Petugas,“ jelas dia.
“Kami juga berharap kepada seluruh warga masyarakat, agar mematuhi ajakan Pemerintah untuk vaksin, karena selain menerapkan Prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,” harap Kades Zoel.
Lebih lanjut Zoel mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke Kantor Desa, untuk di vaksin.
“Antusias masyarakat sangat tinggi. Kami sudah bekerjasama dengan pihak terkait, untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin, kami juga menghimbau kepada masyarakat Ds. Karang Jaya, agar menjaga Prokes,” ujarnya. (Hen)