Puskesmas Jatisari Adakan Pelatihan SBM Covid-19

Puskesmas Jatisari Adakan Pelatihan SBM Covid-19

Bidik 86, Karawang
Salah satu upaya meminimalisir dampak penyebaran Covid-19, Puskesmas Jatisari adakan pelatihan SBM Covid-19 kepada para Satgas Covid-19 dan Kader Masyarakat tiap Desa, di wilayah Kec. Jatisari, Kab. Karawang, Jabar.
Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM), adalah kegiatan surveilans dengan menggunakan informasi yang bersumber dari masyarakat, sebagai dasar untuk pengambilan keputusan dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi program dan peningkatan kewaspadaan serta respons Kejadian Luar Biasa (KLB) yang cepat dan tepat, oleh pemegang kebijakan.
Tujuan dari pelatihan SBM Covid-19 itu sendiri adalah agar meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya deteksi dini kasus Covid-19, sehingga kasus dapat ditangani segera guna mencegah penularan yang lebih luas.
“Diharapkan, setelah mendapatkan pelatihan SBM Covid-19 ini, mampu mewujudkan mekanisme dan tata laksana Covid-19 yang lebih baik,” harap Kepala UPTD Puskesmas Jatisari, Tatang Muhtar, S.Kep kepada awak media Bidik 86,  Kamis, 19 Agustus 2021.
Kegiatan yang bertempat di Aula Kecamatan tersebut, juga dihadiri unsur Fokopimcam Jatisari. (Hen)