Sulit Saat Pandemi, Gaji Pemdes Tahai Baru Jaya Kena Dampaknya?

Sulit Saat Pandemi, Gaji Pemdes Tahai Baru Jaya Kena Dampaknya?

Bidik 86, Pulang Pisau
Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memang sangat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat, terlebih bagi yang berkapasitas hidup menengah ke bawah.
Hal itu pun tak luput dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tahai Baru Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Tiga bulan berlalu, namun gaji tak kunjung datang.
“Di musim pandemi ini emang serba susah, gaji Aparatur Desa yang seharusnya per tiga bulan, hingga hari ini belum kita terima. Kita harus maksimal dalam pelayanan publik, sementara hak-hak kita terkesan terabaikan. Kita sebagai manusia biasa, juga sama ada kebutuhan hidup,” keluh Kepala Desa (Kades) Tahai Baru Jaya, Goswantoro, kepada Pewarta Bidik 86, Selasa (6/7/21).
Dirinyapun berharap, agar Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan siklus tatanan Kepengurusan Pemerintahan di bawah.
“Kita berharap, sekiranya Pemda betul-betul memperhatikan Sikon kami sebagai tatanan terdekat pelayan publik,” harap dia.
Melalui awak media Bidik 86, Goswantoro pun tetap menghimbau warganya agar senantiasa menerapkan 5M dalam keseharian.
“Di tengah pandemi ini kita mesti tetap optimis. Namun tetap berhati-hati dalam keseharian, terapkan Prokes 5M sesuai anjuran Pemerintah,” ajak Kades Tahai Baru Jaya tersebut. (Krs)