Mengenal Sosok Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni Lebih Dekat



TAPANULI SELATAN,- Melihat lebih dekat Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dikenal Sangat Santun dalam Bertutur kata, memiliki Sosial yang Tinggi Kepada Anggota Dan Orang Lain Apabila orang lain mengalami kesusahan.


Hal itu terungkap, dari sebuah perjalanan AKBP Imam Zamroni memimpin Polres Tapsel, di berbagai momentum selama ini yang dengan cepat hadir di tengah-tengah orang yang membutuhkan.


AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Seorang perwira menengah dalam Polri.Ia memiliki nama lengkap AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H.Sejak Juni 2022, AKBP Imam resmi menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel). 


Karier AKBP Imam Zamroni sudah cukup malang melintang di dalam dunia kepolisian tanah air.Sejumlah jabatan sudah pernah diembannya.Ia tercatat pernah menjabat sebagai Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.


Kemudian Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dilahirkan dari sosok keluarga  sederhana,Pernah juga merasakan pahit dan manisnya kehidupan seperti halnya dengan masyarakat pada umumnya.


Beliau juga sebelum menjadi Kapolres pernah merasakan kerasnya kehidupan, namun rasa syukur kepada yang Maha Kuasa menjadikan beliau pribadi yang memiliki empati yang tinggi kepada orang lain dan keluarga.


Beliau juga tinggal di kalangan keluarga yang kuat mengajarkan nilai-nilai agama dan Imam Zamroni merupakan  lulusan pesantren, sewaktu sekolah banyak prestasi belajar yang didapat beliau. 


Tentu,sudah pasti banyak memahami ilmu agama, prinsip ajaran yang dapatkan itulah membuatnya,agar terus berbuat baik kepada sesama.


Ia pernah bercerita mengisahkan Sewaktu di pesantren dulu, "saya sering di hukum bila salah dan tidak mengerjakan perintah ustadz atau ustadzah, karena terlambat bangun untuk sholat berjamaah maka akan dihukum membersihkan kamar mandi, tapi didikan itulah yang membawakan pribadi kita menjadi disiplin akan waktu dan menjadi kebiasaan untuk sholat berjamaah sampai saya menjadi dewasa," ungkap nya di ruang kerjanya Mapolres Tapsel Rabu (15-03-2023)


Bila diingat-ingat masa lalu itu saya tersenyum dan tertawa bila menceritakan kepada adek-adek pesantren, "cetus nya dengansenyuman. 


Terlihat diberbagai kesempatan beliau juga sering berkunjung ke pesantren beliau juga memberikan tausiyah baik di musholla dan mesjid di tapsel, dan juga membantu beberapa pembangunan masjid di wilayah Tapsel.


aktif dalam kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, aktif membantu sesama yang membutuhkan.


Imam Zamroni adalah Sosok Pimpinan Bersahaja yang dekat dengan anggotanya, Setiap apel pagi beliau seringkali mengutarakan kepada anggotanya, agar menjaga nama baik kepolisian di tengah-tengah masyarakat, "kita harus dekat dengan masyarakat dan cepat tanggap apabila ada aduan dari masyarakat." tuturnya (AIS)

Posting Komentar

0 Komentar